Versi Bahasa | English Version

Profil Badan Pelaksana Harian

Listyowati
Ketua

LulusanDSC_0302 dari Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung, Lilis demikian biasa ia disapa, bergabung dengan Yayasan Kalyanamitra pada Januari 2002 sebagai staf . Selanjutnya pada tahun 2003-2009, ia menjadi staff Pendampingan Komunitas dan pada tahun 2010-2012 menjadi Deputi Program yang mengkoordinasikan kerja-kerja program yang dilakukan oleh Kalyanamitra. Sebelum bergabung dengan Kalyanamitra, Lilis bekerja sebagai konsultan nutrisi pada PT. Shanghiang Perkasa, Jakarta. Berdasarkan hasil renstra 2013-2015 Lilis ditunjuk sebagai Ketua Kalyanamitra. Keahliannya adalan konseling, fasilitasi, analisa gender, dan mediasi.

 

Rena Herdiyani
Wakil Bidang Program

Lulusan Sekolah Tinggi Kesejateraan Sosial Bandung, Rena Herdiyani bergabung bersama Yayasan Kalyanamitra sebagai konselor pada Divisi Trauma Konseling pada Januari 2002. Sebelum keterlibatannya di Kalyanamitra, ia pernah menjadi volunteer di PKBI Jawa Barat 1996-1997 dan AKATIGA Bandung dari 1997-1998, dan bekerja sebagai konselor dan penyuluh di Lembaga Pembinaan Penyuluhan Hukum dan Lingkungan (LP2HL) Jakarta. Berdasarkan restrukturisasi Kalyanamitra pada 2003, ia diangkat menjadi Direktur Eksekutif. Rena menjadi Direktur Eksekutif Kalyanamitra selama tahun 2003-2012. Saat ini, berdasarkan hasil Renstra 2013-2015 Rena menduduki posisi sebagai Wakil Bidang Program. Keahliannya adalah konseling, fasilitasi, perencanaan, dan pemantauan. Pada 2007-2011 ia juga diangkat sebagai Koordinator Utama CEDAW Working Group Initiative Indonesia yang kemudian berganti nama menjadi CEDAW Working Group Indonesia (CWGI).

 

Hegel Terome
Wakil Bidang Keorganisasian

Hegel Terome adalah lulusan filsafat barat Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta, 1994. Ia aktif di Institut Jogjakarta dalam Pengembangan Komunitas pada 1994. Ia bergabung dengan Bina Desa Jakarta, sebuah lembaga yang bekerja dalam pemberdayaan sumber daya manusia pedesaan, yang menfokuskan diri dalam pendidikan dan advokasi pedesaan. Ia aktif sebagai penulis lepas, dan bergabung dengan Yayasan Kalyanamitra pada Februari 2002. Selama kurun waktu 2002-2009, Hegel menjabat sebagai Manager Program dan pada tahun 2010-2012 ia menjabat sebagai Deputi Keorganisasian yang mengkoordinasikan kerja-kerja internal Kalyanamitra. Keahliannya adalah PME, fasilitasi, penelitian, pendidikan umum, dan publikasi.

 

Nani Ekawaty
Keuangan

Nani Ekawaty merupakan lulusan Akademi Keuangan dan Perbankan Muhammadiyah Jakarta, dan bergabung dengan tim keuangan dalam divisi keorganisasian Kalyanamitra pada 2003. Sebelum bergabung dengan Kalyanamitra, ia bekerja sebagai data entry pada Giovanna Reality di Pondok Indah. Keahliannya adalah sistem keuangan dan administrasi NGO.

 

 

Rakhmayuni
Keuangan

Rakhma meraih diploma Sistem Informasi Keuangan dari YAI Jakarta, dan bergabung dengan Kalyanamitra pada Februari 2003. Sebelumnya, ia bekerja sebagai administrasi pada PT. Barata, Jakarta. Sekarang ini, ia bekerja sebagai kasir di divisi keorganisasian Kalyanamitra. Keahliannya adalah administrasi keuangan dan pemasaran produk.

 

 

Ika Agustina
Advokasi, Informasi dan Dokumentasi

IkaAgustina2Lahir di Bogor pada 27 Agustus 1984, meraih gelar Diploma pada Manajemen Informasi dan Dokumentasi di Institut Pertanian Bogor (IPB). Ia bekerja pada Yayasan LATIN sebagai staf temporer kemudian bergabung dengan Kalyanamitra sebagai staf Pengetahuan, Informasi, dan Dokumentasi (PID). Menulis dan membaca buku adalah hobinya. Ia juga kerap terlibat aktif dalam berbagai komunitas dan kegiatan kerelawanan dalam berbagai bidang seperti dunia literasi dan pendidikan, sosial budaya, dan kesenian.

 

Joko Sulistyo
Pendampingan Komunitas dan Formasi Kepemimpinan Perempuan

Lahir di dataran tinggi Temanggung pada 11 Februari. Menyelesaikan pendidikan sarjana di jurusan Komunikasi di Universitas Terbuka, Jakarta. Mulai bergabung dengan Kalyanamitra pada tahun 2010 sebagai staf Kajian dan Pengembangan. Sebelum bergabung dengan Kalyanamitra, ia bekerja untuk Jurnal Perempuan sebagai staf informasi dan dokumentasi. Pada tahun 2008 turut mendirikan Lembaga Partisipasi Perempuan (LP2) dan bergabung sebagai koordinator data dan riset. Mulai terlibat banyak dengan Kalyanamitra sejak aktif di CEDAW Working Group Initiative(CWGI). Saat ini ia menjadi staf Pendampingan Komunitas dan Formasi Kepemimpinan Perempuan. Olahraga, nonton film, travelling, dan membaca buku adalah hobinya.

 

Kurniawati
Sekretaris

NiaKurniawati lahir di Jakarta pada 21 Mei 1989. Perempuan yang akrab disapa Nia ini bergabung dengan Kalyanamitra pada awal tahun 2015. Pendidikan terakhirnya adalah SMK dan ia pernah bekerja selama tiga tahun di PT. ISS Indonesia dan juga tiga tahun di PT. Supra Boga Lestari. Nia memiliki hobby mendengarkan musik.

 

 

Kerumah-tanggaan

Sulasmi
Walaupun ia hanya lulus sekolah dasar pada SDN 05 Setiabudi Jakarta, Lasmi adalah seorang juru masak yang handal dan kompeten yang selalu menyajikan makanan bergizi staf di Yayasan Kalyanamitra sejak 1991. Hobinya adalah menyanyi.

 

 

Makruf
Lulusan sekolah menengah atas, Makruf bergabung dengan Yayasan Kalyanamitra sebagai asisten perkantoran pada 1996. Hobinya adalah bermain catur.

 

 

Untung Hidayat
Untung adalah juru mudi yang berdedikasi yang selalu siap mengantarkan staf Yayasan Kalyanamitra ke tujuan. Ia bergabung dengan Yayasan Kalyanamitra pada Oktober 2000. Ia merupakan aset yang dapat diandalkan dalam segala hal, dan ia merupakan lulusan Sekolah Teknik jurusan Mesin Kapal Terbang. Hobinya adalah bernyanyi dan bermain gitar.